Partisi Kaca Frameless

Partisi Kaca Frameless - Sesuai dengan janji saya sebelumnya pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Partisi Kaca Frameless.

Apa sih maksud dari Partisi Kaca Frameless?
Partisi kaca Frameless adalah partisi/penyekat suatu ruangan yang menggunakan kaca yang langsung ditanam di lantai atau tembok (tidak menggunakan frame).


Partisi Kaca Frameless

Jenis partisi ini sekarang memang sangat populer setelah sebelumnya banyak orang menggunakan partisi bahan triplek atau dengan partisi gipsum. Jenis partisi ini sangat banyak di pasang sebagai partisi kaca kantor.

Namun sesusai perkembangan zaman Partisi Kaca Frameless juga banyak kita temui di mall, Rumah Sakit,Ruko ataupun di Gedung Perkantoran. Jenis partisi ini bisa mengunakan kaca dengan ketebalan 10 mm atau 12mm. Tentu juga harus menyesuaikan dengan tinggi partisinya itu sendiri.

Jika tinggi partisi hanya 2,5 meter maka dengan menggunakan kaca dengan ketebalan 10 mm juga sudah cukup kuat, tapi bila tinggi partisi lebih dari 2,5 meter maka sebaiknya menggunakan kaca dengan ketebalan 12mm.

Sebenarnya untuk menambah kekuatan bisa kita siasati dengan memasang kaca sirip di partisi ini, Kaca sirip ini kita pasang di sela-sela dari partisi untuk mengurangi goyangan/gerakan dari partisi kaca Frameless.

Semakin banyak kaca sirip yang dipasang maka semakin kuat pula partisi ini. Namun kalau kita terlalu banyak memasang kaca sirip bisa mengurangi keindahan dari partisi ini, saran saya pasanglah kaca sirip sewajarnya saja.

Selain memasang kaca sirip untuk menambah kekuatan kita juga bisa menggunakan kaca tempered, karena dengan menggunakan kaca tempered partisi ini akan menjadi lebih kokoh dan pastinya lebih aman dari resiko terjadinya pecah akibat goncangan gempa bumi misalnya.

Kaca tempered juga sangat digunakan sebagai raiiling tangga, pintu kaca frameless patchfitting, maupun balkon, karena dari segi kekuatannya tidak perlu diragukan lagi.

Harga Partisi Kaca Frameless sangat variatif selain ditentukan dari ketebalan kaca, Tinggi dari partisi juga bisa menentukan dari harga partisi kaca frameless. Semakin tinggi maka akan semakin mahal apalagi jika menggunakan kaca yang non standar (ukuran kacanya lebih dari 3 meter) maka harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan partisi yang menggunakan kaca standar.

Jika anda mau memasang Partisi Kaca Frameless sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal, diantaranya adalah :

- Jenis kaca yang digunakan, kaca tempered adalah pilihan kaca terbaik saat ini
- Ketebalan kaca, Semakin tebal ukuran kaca semakin kuat partisi ini
- Silicone, Gunakan silicon Neuatral karena jenis silicon ini lebih kuat dibandingkan silicone asam
- Tinggi partisi, Usahakan tinggi partisi maksimal 3 meter
- Kaca sirip, Pasanglah kaca sirip jika memang diperlukan

Selain itu juga harus memperhatikan orang yang memasang adalah tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam pemasangan Partisi Kaca Frameless. Jika sekarang anda sedang mencari tenaga ahli yang berpengalam kami siap membatu anda, Segera hubungi kontak kami.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment