Kanopi

Kanopi - Selain melihat modelnya, sebelum kita memasang kanopi tentunya kita harus tahu kelebihan dan kekurangan dari bahan kanopi itu sendiri, disisni saya akan coba menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari bahan  kanopi tersebut.

Kanopi


Secara garis besar bahan yang digunakan untuk  kanopi ini ada dua yaitu bahan untuk rangkanya dan bahan/material yang digunakan sebagai atap kanopi itu sendiri. Berdasarkan bahan rangkanya ada empat jenis kanopi, berikut penjelasannya :

1. Baja Berat
Sesuai dengan namanya jenis baja ini memang memiliki bahan yang cukup tebal sehingga untuk mengangkatnya perlu banyak orang atau menggunakan alat khusus. Kelebihan dari bahan ini tentunya kanopi akan sangat kuat dan tahan lama, tapi kalau dilihat dari harganya tentunya akan sangat mahal. Jenis kanopi ini banyak di pasang di gedung-gedung perkantoran atau di mall.

2. Baja ringan
Berbeda dengan baja berat jenis bahan kanopi ini memang sangat ringat bahkan kelihatan sangat lentur ketika belum dipasang, namun tetap memiliki kekuatan yang cukup besar. Kelebihan bahan kanopi ini adalah dari waktu pengerjaannya yang sangat cepat, tidak ada biaya tambahan untuk mengecat.

3. Stainless stell
Jenis bahan yang satu ini memang sangat luar biasa selain bahannya yang anti karat dan mengkilap, kanopi yang memakai bahan ini akan terlihat sangat mewah, tapi tentu saja harganyapun lebih mahal dibandingkan dengan Baja ringan.

4. Besi Hollow
Jenis bahan kanopi yang satu ini ada beberapa pilihan ukurannya, dari segi kekuatan juga sudah lumayan dan harga juga tidak terlalu mahal, akan tetapi jenis bahan kanopi ini lebih gampang karatan, untuk menghindari karatan besi hollow harus dicat . Besi hollow banyak digunakan sebagai rangka kanopi kaca tempered.

Semua bahan kanopi diatas  memiliki  kelebihan masing-masing baik dari sisi harga maupun kekuatannya. Jika anda sedang mencari kanopi semoga tulisan ini bisa menjadi referensi. Untuk mencari pilihan atap kanopi silahkan baca bahan atap kanopi terbaik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment